Sejarah Singkat Fakultas

09 Februari 2012 | Oleh: Administrator

Keberadaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tidak terlepas dari perjalanan panjang proses berdirinya Universitas Islam Indragiri Tembilahan . Pada tahun 2007 atas prakarsa dan ide dari Dr. H. Indra Mukhlis Adnan, SH. MH. MM, selaku Ketua Pembina Yayasan Tasik Gemilang Tembilahan, berupaya untuk membuka Universitas Islam Indragiri di Tembilahan. Sebagai langkah awal pendirian Universitas Islam Indragiri, maka dibukanya 5 Fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, terdiri 12 Program Studi (Strata 1). Pada tanggal 22 Mei 2008 terbit SK Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI No. 86/ D/ 0/2008, tentang izin operasional dibukanya Universitas Islam Indragiri UNISI di Tembilahan.


Pada tahun akademik 2008/2009 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Indragiri Tembilahan telah mulai menerima mahasiswa baru dan melaksanakan pembelajaran setelah keluarnya izin operasional dari Dirjen
Pendidikan Tinggi Depdiknas RI Nomor 2947/B/T/2008 tanggal 4 September 2008, membuka dua Jurusan, yakni Program Studi Pendidikan Olah Raga Kesehatan Rekreasi (Strata 1) dan Program studi Pendidikan Bahasa Inggris (Strata 1). Berdirinya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indragiri Tembilahan ini diharapkan dapat menjawab tantangan ke depan untuk pempersiapkan dan meningkatkan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia tenaga kependidikan yang profesional dalam Kabupaten Indragiri Hilir khususnya, dan Propinsi Riau pada umumnya.


Tembilahan, 21 November 2011
Dekan,


Drs. M.Zaini, M.Pd