Kurikulum

17 Mei 2012 | Oleh: Administrator

memonitor dan mengevaluasi pembelajaran pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indragiri ada pada Pembantu Dekan I yang membidangi akademik, perencanaan dan kemahasiswaan. Untuk tercapainya pembelajaran yang baik, fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indragiri menetapkan beberapa ketentuan yang harus ditaati oleh dosen, antara lain:

  1. Tujuan dan sasaran pemberian mata kuliah harus dapat dijelaskan dengan baik oleh dosen.
  2. Dosen harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum memberikan kuliah demi tercapainya sasaran pembelajaran yang diinginkan.
  3. Setiap dosen harus selalu memberikan latihan atau pekerjaan rumah kepada mahasiswa untuk memahami dan menghayati materi kuliah yang sudah diberikan, dimana hasilnya dapat dipergunakan sebagai bahan kepada mahasiswa dan untuk memperbaiki penyajian kuliah.
  4. Setiap dosen harus memberikan ujian sebagai evaluasi untuk mengetahui tingkat penguasaan materi yang disajikan.
  5. Setiap dosen harus dapat berinteraksi dengan baik kepada mahasiswa untuk memotovasi belajar mereka serta memungkinkan adanya diskusi

Mahasiswa juga diberikan kesempatan menilai bahwa materi perkuliahan yang diajarkan telah sesuai dengan Tujuan Instruksional Umum (TIU) dan Tujuan Instruksional Khusus (TIK), metode yang digunakan, waktu yang tersedia atau Sistem Kredit Semester (SKS). Disamping itu, beberapa strategi dan metode yang diterapkan oleh dosen tepat dan sesuai dengan materi dan tujuan akan dicapai, sehingga pembelajaran berjalan lancar dan efesien.